Hari Terakhir, Bupati, Ketua DPRD dan Mantan Anggota DPR RI Daftar di PKB

Hari terakhir penjaringan, tiga calon daftar di PKB
Sumber :
  • Imron Saputra/Viva Jatim

Lamongan, VIVA Jatim- Hari terakhir penjaringan bakal calon bupati di Partai PKB, ada tiga nama yang mendaftar. Tiga orang itu adalah, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Ketua DPRD Lamongan Abdul Ghofur dan mantan Anggota DPR RI Debby Kurniawan.

Kasus Santri di Lamongan Diikat dan Dibanting, Ini Kata Pengurus Pesantren

Ketiganya kini telah bersaing merebutkan rekomendasi dari partai yang dilamar yakni PKB. Sebelum ketiganya, ada sejumlah orang yang juga mendaftar di antaranya adalah Wakil Bupati Lamongan KH Abdul Rouf dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamongan Khusnul Yakin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengaku ingin bersama PKB membangun Lamongan dengan meneruskan program pembangunan yang telah dijalankan sekarang.

Cerita Paridjan Buruh Ternak Asal Lamongan Naik Haji Setelah 13 Tahun Menabung

"Pada saat saya menjabat sebagai bupati, dua tahun diterpa pandemi Covid-19. Maka dari itu kami mengajak PKB untuk bersama-sama membangun Lamongan," kata Yuhronur.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Lamongan Abdul Ghofur mengaku jika dirinya maju menjadi bakal calon bupati karena mendapatkan dorongan dari banyak pihak, termasuk PAC PKB dan lainnya.

Santri Pesantren di Lamongan Diduga Dianiaya Teman, Tangan-kaki Diikat Lalu Dibanting

Meski telah mendaftar mencalonkan diri maju sebagai bakal calon bupati dari partai PKB, namun semua rekomendasi itu akan dikeluarkan oleh DPP PKB.

Terpisah, mantan Anggota DPRI Debby Kurniawan, mengaku yakin bakal direkomendasi untuk maju menjadi calon bupati dari partai PKB. Ia mengaku, banyaknya calon-calon lain yang juga sama-sama merebut rekom dari PKB menurutnya itu menunjukkan iklim demokrasi di Lamongan baik.