Mobil Rombongan Ponpes Sidogiri Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Mobil Kijang rombongan keluarga Ponpes Sidogiri usai tertabrak kereta api
Sumber :
  • Istimewa

Pasuruan, VIVA Jatim – Keluarga besar Pondok Pesantren Sidogiri berduka. Mobil Kijang LGX yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan ditabrak Kereta Api (KA) Pandalungan di Jalur Perlintasan tanpa palang pintu di Desa Patuguran, Rejoso, Pasuruan. Dikabarkan empat penumpang tewas, dan penumpang lainnya kritis.

Identitas 7 Korban Kecelakaan Maut KA Pandalungan Vs Kijang Rombongan Nyai Sidogiri

Kecelakaan  terjadi pada Selasa, 7 Mei 2024 sekira pukul 08.41 WIB. Kecelakaan bermula saat mobil rombongan Ponpes Sidogiri dengan nopol N-1475-WU dikemudikan M Rofiq Abdila berjalan dari arah selatan melintasi rel ke arah utara. 

Sesampai di lokasi kejadian, KA melaju dari arah barat ke timur menuju Jember. Mobil berpenumpang 7 orang itu tertabrak KA hingga terseret sejauh 150 meter. 

Kronologi Kecelakaan Maut Mobil Rombongan Bu Nyai Sidogiri Ditabrak Kereta Api

"Rombongan Ponpes Sidogiri dikemudikan M Rofiq Abdila," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jawa Timur, AKBP Wayan Purwa.

Wayan mengatakan, ada empat orang meninggal dunia dalam dalam kecelakaan maut ini.  Tiga meninggal di lokasi dan satu orang meninggal di rumah sakit.

Titik Balik Edukasi Keselamatan Perlintasan Sebidang Kereta di Tulungagung

“Tiga orang meninggal di TKP dan satu orang meninggal di RS,” kata Wayan.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi, sebelum terjadi tabrakan ada beberapa orang yang coba menghentikan dan memperingatkan pengemudi. Namun mobil itu tetap melaju. Tebrakan pun tak terelekkan.