Truk di Tuban Terperosok ke Lubang Tambang, Pengemudi Meninggal

Lokasi truk pengangkut batu terperosok lubang tambang di Tuban
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA Jatim – Sebuah mobil truk pengangkut batu terperosok ke dalam lubang tambang di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu 22 Mei 2024. Akibat kejadian tersebut pengemudi truk meninggal dunia.

Selama Lebaran Rumah Sakit Ini Siaga 24 Jam Layani Pasien Trenggalek

Korban meninggal adalah Naip (30) warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tuban.

Purwanto salah seorang saksi mengatakan, kejadian itu bermula saat truk yang dikemudikan Naip yang tidak lain merupakan kernet melintas di area tambang, truk tersebut bersimpangan dengan truk lain. 

Mitigasi Gempa, Rumah Sakit di Surabaya Diminta Hitung Ulang Struktur Bangunan

Diduga, usai bersimpangan dengan truk lain kernet yang belum berpengalaman mengemudi itu salah menginjak pedal gas. Truk kemudian tidak terkontrol dan terjun ke dalam area tambang batu kumbung sedalam 50 meter.

"Truk dikemudikan kernetnya, sedangkan sopir sedang melihat batu kumbung. Kemungkinan karena masih belajar, sehingga salah menginjak pedal gas saat mau menginjak rem," kata Purwanto.

42 Anak di Lamongan Terserang DBD, 8 Dirawat Intensif di Rumah Sakit

Ia menambahkan, ketika berhasil dievakuasi menggunakan derek, korban masih dalam kondisi hidup. Kemudian, korban dikabarkan meninggal dunia saat berada di rumah sakit.

Sementara itu, petugas kepolisian dari Polsek Semanding, Polres Tuban belum bisa dimintai keterangan. Sebab, hingga saat ini petugas masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).