Bupati Kediri Mas Dhito Tampung Curhat Pedagang Pasar Kandangan sebelum Direlokasi

Bupati Kediri Hanindhito Pramana atau Mas Dhito di Pasar Kundangan.
Sumber :
  • Humas Pemkab Kediri

Kediri, VIVA Jatim – Pedagang Pasar Kandangan berkesempatan untuk berdialog rengan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Ini dilakukan sebelum revitalisasi pasar, para pedagang akan direlokasi selama proses pengerjaan hingga selesai.

Perbedaan 3 Srikandi Cagub Jatim menurut Kiai Marzuki, Ada Keturunan Darah Biru

Cara dialog ini sebelumnya juga dilakukan Mas Dhito ketika akan memindahkan pedagang Pasar Wates ke Tempat Penampungan Pedagang Sementara (TPPS). Terbukti, dengan pedagang diajak dialog, pekerjaan revitalisasi berjalan lancar hingga Pasar Wates menjadi salah satu pasar tradisional percontohan di Kediri.

Mas Dhito, sapaan akrab bupati muda ini, mengaku Pasar Kandangan merupakan pusat perekonomian wilayah Kediri di sebelah Timur. Pemkab Kediri mengajak berdialog pedagang untuk mengetahui keluh kesah selama ini.

Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Satu Orang Terluka

"Hari ini kita berdialog. Sebab kami ini yang ada di pemerintah daerah tidak mau dalam mengambil keputusan secara sepihak," terang Mas Dhito, Rabu, 10 Juli 2024.

Beberapa catatan Mas Dhito yang telah disampaikan, mulai keluhan dan harapan pedagang mendatang. Beberapa adalah keamanan pasar, kepemilikan lapak lebih dari satu Termasuk juga bagaimana pemetaan antara pedagang basah dan kering secara proporsional. Serta semakin marak pedagang yang berjualan di luar area pasar.

Khofifah Kagumi Komitmen PKS di Pilgub Jatim 2024: Luar Biasa

"Kami akan tata sesuai perhitungan secara proporsional. Supaya pedagang diluar bisa masuk ke dalam namun yang sudah di dalam juga tidak terganggu," ujarnya.

Perihal relokasi Pasar Kandangan, Mas Dhito mengatakan masih akan menindaklanjuti lantaran lokasi tersebut belum dipastikan layak atau tidak untuk ditempati pedagang dan dibangun pasar.

Halaman Selanjutnya
img_title