PKS Jatim Akan Gelar Pawai Budaya Iringi 120 Calegnya Daftar ke KPU

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Jatim –Setelah PDI P dan Partai NasDem yang telah mendaftarkan calon legislatifnya ke KPU Jawa Timur, kini giliran PKS Jatim menyusul untuk mendaftarkan calegnya. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

PKS Jatim dijadwalkan mendaftarkan calegnya pada pukul 08.00 WIB Jumat 11 Mei 2023 besok pagi, dengan membawa 120 calon anggota legislatif, yang komposisinya terdiri dari 78 laki-laki, 42 caleg perempuan dan 41 caleg milenial dan gen Z yang berusia dari 21 hingga 40 tahun. 

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan memastikan akan memeriahkan suasana pendaftaran dengan menggelar pawai budaya. Pawai Budaya tersebut untuk mewarnai perjalanan menuju KPU Jatim yang ada di Jalan Raya Tenggilis no 1-3 Surabaya.  

Penetapan Pemenang Pilpres 2024, 4 Ribu Lebih Personel Disiagakan

"Selain agar meriah, pawai budaya ini menunjukkan keragaman budaya yang ada di Indonesia, khususnya Jawa Timur," kata Irwan. 

Dalam pawai itu, ia ungkapkan, seluruh pengurus DPW PKS Jatim akan mengenakan pakaian adat Jawa Timuran. Sebagai bentuk bahwa kader PKS terdiri dari berbagai macam budaya. Selain pakaian adat, pawai itu juga mengundang seniman patrol, seni hadrah dan komika. 

Respons Menohok PKS soal Pertemuan Surya Paloh dengan Prabowo

"Lengkap, yang bernuansa kedaeraahan ada, yang kekinian juga ada," katanya. 

Lebih dari itu, Irwan menjelaskan, digelarnya pawai budaya saat perjalanan menuju kantor KPU Jatim juga sebagai simbol bahwa PKS siap memperjuangkan berbagai hal dan elemen yang ada di Jatim. 

Halaman Selanjutnya
img_title