Kabar Swedia Resmikan Cabang Olahraga Seks Ternyata Hoaks, Ini Faktanya

Ilustrasi pasutri berhubungan seksual.
Sumber :
  • Adwallpapers/Viva.co.id

Jatim – Jagat media sosial dihebohkan dengan kabar yang beredar bahwa Swedia secara resmi menjadikan seks sebagai cabang olahraga. Pada acara European Sex Championship, para peserta akan terlibat dalam sesi seks yang berlangsung selama 6 jam per hari. 

Motif Pemuda di Mojokerto Ajak Pacar Threesome, Karena Fantasi Seksual

“Dalam langkah terobosan, Swedia secara resmi mengakui seks sebagai olahraga, membuka jalan bagi kompetisi s*ks pertama di negara itu. Acara mendatang, yang dikenal sebagai European S*x Championship, akan menampilkan para peserta yang terlibat dalam sesi s*ks yang diperpanjang yang dapat berlangsung hingga enam jam per hari,” begitu dalam sebuah postingan akun Twitter. 

Rupanya, kabar yang tersiar itu hanya Hoaks atau berita bohong. Dikutip dari VIVA, Rabu, 7 Juni 2023, bahwa surat kabar Swedia Goteborgs-Posten pada bulan April lalu membantah klaim tersebut. Justru faktanya, Konfederasi Olahraga Swedia menolak tegas Federasi Seks Swedia. 

Gampang 'Horny' karena Pikiran Jorok? Begini Cara Ampuh Mengatasinya

Ketua Konfederasi Olahraga Swedia, Björn Eriksson mengatakan bahwa pengajuan tersebut ditolak karena tidak memenuhi persyaratan. Menurut media Swedia lainnya, TV4, menyatakan bahwa Björn Eriksson menjelaskan bahwa seks tidak akan diklasifikasikan sebagai olah raga.

Kepala Komunikasi Konfederasi Olahraga Swedia, Anna Setzman juga membantah pernyataan tersebut. Menurutnya kabar yang sempat viral dan memicu perhatian banyak publik itu hanyalah palsu. Ia menegaskan tidak ada Federasi Seks yang merupakan anggota Konfederasi Olahraga Swedia. 

Penyebab Utama Suami Banyak Selingkuh bukan Seks, Ini Kata Dokter Inspiratif

“Ini adalah informasi palsu dengan tujuan mengolesi olah raga Swedia dan Swedia. Tidak ada Federasi Seks yang merupakan anggota Konfederasi Olahraga Swedia. Semua informasi ini salah," kata Anna. 

Artikel ini telah tayang di VIVA.co.id dengan judul Hoaks! Swedia Resmi Jadikan Seks Sebagai Cabang Olahraga