Masjid Masjid Al Akbar Surabaya Apresiasi Konsistensi Presiden Jokowi dalam Berkurban

Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim- Kepala Humas Masjid Al Akbar Surabaya, Helmy M. Noor, menuturkan sapi milik pejabat yang akan dijadikan sebagai kurban mendapat perhatian khusus. Salah satunya sapi milik Presiden Jokowi yang datang sekitar pukul 10.00 WIB, Rabu 28 Juni 2023. Sapi milik orang nomer satu di Indonesia ini disambut dengan gelaran karpet merah

Putusan MK Batas Usia Capres-Cawapres bakal Jadi Karpet Merah untuk Gibran?

"Presiden Jokowi memberikan hewan kurban ke Madjid Al Akbar secara konsisten, 9 tahun tidak pernah bolong," kata Helmy kepada wartawan. 

Diketahui, hewan kurban yang diserahkan pemilik kepada panitia pemotong hewan kurban Masjid Nasional Al Akbar Surabaya mendapat perawatan dan perhatian extra. Helmy memastikan bahwa hewan kuban yang datang ke Masjid Al Akbar dalam keadaan sehat, karena telah melalui pemeriksaan dan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Lumpy Skin Disease (LSD) ditandai dengan cap pada telinganya. 

Resep Bakso Daging Sapi Enak dan Mudah, Bisa Jadi Pilihan Masak Daging Kurban

Menurut pantauan Viva Jatim, di halaman Masjid Al Akbar setidaknya sudah ada delapan hewan kurban milik pejabat negara yang telah diserahkan, termasuk hewan kuban milik Presiden Indonesia Joko Widodo dan milik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Di depan deretan hewan kuban, terpampang profil sapi milik Presiden Jokowi, dikertas tersebut diinfokan bahwa sapi dengan jenis limosin, berat badan kurang lebih 1,15 ton, serta telah berumur empat tahun. Sapi tersebut didatangkan dari Desa Sumbersuko, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang lengkap dengan nama peternaknya Bahrowi Yahya.

Idul Adha 2023, LAZISNU Nganjuk Sembelih Kurban dan Salurkan kepada Warga

Lebih lanjut, Helmy mengatakan Presiden Jokowi terhitung sejak awal kepemimpinan secara konsisten mempercayakan hewan kubannya kepada masjid Al Akbar. 

Helmy mengungkapkan, salah satu alasan digelarnya karpet merah untuk hewan korban, karena pihaknya ingin mengapresiasi keistiqamahan Presiden Jokowi yang setiap tahun memasrahkan hewan kurbannya kepada Masjid Al Akbar. 

Halaman Selanjutnya
img_title