Diduga Nyalakan Lilin saat Listrik Padam, Rumah di Jombang Hangus Terbakar

Ilustrasi kebakaran
Sumber :
  • Istimewa

Jombang, VIVA Jatim – Sebuah rumah di Desa Brodot, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang hangus terbakar pada Jumat, 3 November 2023. Kebakaran terjadi karena diduga pemilik rumah menyalakan lilin saat listrik padam. 

Dina Tia, Mahasiswi KPI UINSA Surabaya Jadi Duta Ekowisata Jatim 2024

Kebakaran hebat ini membuat satu orang lanjut usia (lansia) berinisial M (70) meninggal dunia. Korban diketahui mengidam penyakit stroke hingga nasib nahas menimpanya harus tewas terbakar di dalam rumah.

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Sulianto mengatakan bahwa peristiwa kebakaran rumah itu terjadi pada pukul 17.30 WIB. Dugaan sementara api berasal dari salah satu kamar yang ada di dalam rumah tersebut.

Wujudkan Pemilu Aman, Pj Gubernur Adhy Karyono Raih PWI Jatim Award

"Yang terbakar rumah, api berasal dari kamar, yang diduga api berasal dari lilin. Pemadamannya baru datang setelah orangnya (korban) meninggal," kata Sulianto, dilansir dari VIVA, Sabtu, 4 November 2023.

Ia pun menjelaskan, sebelum terjadinya peristiwa kebakaran itu, listrik di wilayah Desa Brodot, padam. Korban yang menderita sakit stroke, tinggal di rumahnya sendirian. Biasanya, korban sehari-hari, ditemani oleh seorang pembantu rumah tangga, yang bernama Munjiah.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

"Sekitar pukul 16.00 WIB, memang listrik padam. Dan korban ini tinggal bersama penjaganya Bu Munjiah, sama-sama usia 70 tahun. Korban ini sakit stroke hanya bisa tidur di tempat tidur," ujar Sulianto.

Sementara pada pukul 17.30 WIB saat kebakaran melanda. Pembantu rumah tangga yang biasanya menjaga korban, pulang ke rumahnya sendiri yang tak jauh dari lokasi kejadian. Untuk menjalankan salat.

Halaman Selanjutnya
img_title