Persiapan Kejurprov Pagar Nusa Jatim di Tulungagung Sudah 80 Persen

Ketua Pagar Nusa Tulungagung, Agus Koirul Huda
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –  Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Pencak Silat Pagar Nusa Jawa Timur bakal dipusatkan di Tulungagung. Pagar Nusa Tulungagung pun mengatakan persiapan saat ini sudah 80 persen. Kejurprov Pagar Nusa bakal digelar di pertengahan Desember 2023 selama empat hari.

PMII Jatim Serukan Inisiatif Perdamaian Global di Momen Harlah ke-64

Ketua PC PSNU Pagar Nusa Tulungagung, Agus Khoirul Huda mengungkapkan bahwa perihal administrasi, sudah 100 persen, tinggal berkoordinasi dengan pihak pemangku kebijakan pemerintah setempat. Salah satunya, menunggu pihak Pejabat Bupati Tulungagung dan pemberitahuan ke Polres Trenggalek juga sudah masuk.

"Polres sudah saya beritahu, ketika kita berkoordinasi dengan Polres, selagi baik, monggo (silahkan). Sudah mulai pendaftaran masing-masing kabupaten dan persiapan insyaallah sudah 80 persen," ujar Agus Khoirul Huda saat dikonfirmasi, Senin, 13 November 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Kejurprov Pagar Nusa Jatim ini akan ada dua kategori, yaitu dari kelas remaja dan dewasa. Gus Huda mengaku antisipasi pegumpulan massa dipastikan tidak ada, mengingat pesertan sudah dari masing-masing delegasi kabupaten. Terlebih berlangsung selama empat hari akan mengeluarkan coast yang tinggi bila terjadi pengumpulan massa.

"Insyaallah tidak ada, biayanya mahal kesini, mencari penginapannya mikir dua kali. Tidak hanya sehari dua hari, beda kalau sehari pasukan masing-masing daerah kemungkinan banyak," jelasnya.

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Pria yang juga sebagai Sekretaris IPSI Tulungagung ini mengatakan untuk persiapan atlet Pagar Nusa Tulungagung sudah jauh-jauh hari. Dan mentargetkan untuk juara umum dengan mengeluarkan seluruh kelas kategori yaitu sebanyak 68 atlet.

Ia menambahkan, selama ini yang paling tangguh adalah dari Cabang Surabaya dan dari kawasan Madura. Akan tetapi mempunyai karakteristik sendiri dan kekuatan masing-masing seperti seni pasti dikuasai daerah Madura dan Jatim wilayah timur.

Halaman Selanjutnya
img_title