Bawaslu RI gelar Apel Siaga pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja saat memberikan keterangan pers
Sumber :
  • Viva

Jakarta,VIVA JatimApel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. 

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Kegiatan apel ini dihadiri jajaran Bawaslu dari seluruh provinsi di Indonesia, termasuk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan pengawasan tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan mulai 28 November 2023. 

Jelang Idul Fitri 2024, Pj Gubernur Adhy Pastikan Stok dan Harga Bahan Pokok di Jatim Stabil

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja berharap, kegiatan ini bisa mendukung Pemilu serentak 2024 berjalan secara demokratis sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Dia juga berpesan agar seluruh pengawas pemilu meningkatkan koordinasi serta memanfaatkan teknologi dalam menjalankan tugasnya. Selain itu, Bagja juga menekankan pengawas pemilu meningkatkan pengawasan kampanye di media sosial. 

19 Permasalahan Ditemukan Bawaslu RI di TPS, Salah Satunya Dugaan Intimidasi

"Kita pastikan seluruh pengawas pemilu memiliki pemahaman regulasi yang mendalam tentang aturan dan regulasi kampanye pemilihan umum. Tingkatkan koordinasi antara pengawas, baik di tingkat daerah, pusat, maupun tingkat daerah. Pastikan informasi dan pengalaman dapat dibagikan dengan efisien," kata Bagja, Minggu, 26 November 2023. 

Bagja lebih jauh mengingatkan kepada jajaran Bawaslu agar menyiapkan fisik dan mental jelang memasuki tahapan kampanye. Dia juga menekankan, jajaran Bawaslu untuk melaksanakan tugas dan fungsinya secara benar dan efektif.

Halaman Selanjutnya
img_title