Ingin Nonton Indonesia Versus Ekuador, Ribuan Penonton Penuhi Stadion GBT

Penonton Piala Dunia U-17 memenuhi Stadion GBT Surabaya.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Ribuan penonton memadati Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk menyaksikan pembukaan Piala Dunia U-17 dan laga perdana Timnas Indonesia melawan Ekuador pada Jumat, 10 November 2023 malam ini. Pembukaan dijadwalkan akan dihadiri Presiden Jokowi.

Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23, Begini Komentar Erick Thohir

Para penonton mulai berdatangan di GBT sejak Jumat siang. Secara bergelombang, mereka datang menggunakan shuttle bus yang disediakan pemerintah melalui akses tol maupun nontol. Mereka kebanyakan mengenakan kostum Timnas Indonesia. Ada juga penonton asing.

Sebelum memasuki stadion, para penonton terlebih dahulu menjalani pemeriksaan secara berlapis. Pertama, pemeriksaan tiket, lalu pemeriksaan barang bawaan. Di pemeriksaan ini, setiap penonton dilarang membawa barang-barang terlarang seperti senjata tajam, korek api hingga air minum kemasan botol. 

Sah, Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang PSSI sampai 2027

Apabila penonton tetap nekat membawanya, maka petugas akan menyita barang-barang tersebut. Pada tahap ini, petugas akan memeriksa badan penonton, terutama bagian saku serta pada tas yang dibawa.

"Kami periksa supaya tidak terjadi hal yang tak diinginkan," tegas salah seorang petugas jaga enggan namanya disebut.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Setelah lolos, tiket penonton akan melalui pemeriksaan ulang dengan pemindaian pada kode bar tiket. Baru kemudian penonton dipersilahkan memasuki area stadion sesuai gate yang tertera pada tiket.

Antusiasme penonton yang berdatangan jelang laga Indonesia vs Ekuador menyebabkan persediaan air mineral kemasan botol di setiap tenant, ludes terjual.

Halaman Selanjutnya
img_title