Komitmen Indosat Hadirkan Layanan Terbaik di Momen Natal dan Tahun Baru

Komitmen Indosat Hadirkan Layanan Terbaik di Momen Nataru
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchison sedari awal memiliki komitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan bagi masyarakat. Utamanya di momen perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini. 

Komika Ternama Kiky Saputri Hamil Anak Pertama

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha menegaskan bahwa menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia adalah tujuan utamanya. Komitmen itu diwujudkan dengan penyediaan konektivitas terbaik agar masyarakat dapat melewati momen Nataru dengan nyaman. 

"Selain itu, kami juga berbagi kehangatan dengan anak-anak di Panti Asuhan dengan harapan dapat menambah kegembiraan mereka dalam merayakan Natal dan Tahun Baru," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Viva Jatim, Rabu, 27 Desember 2023.

Tiup Terompet Ajaran Yahudi, UAS Minta Perayaan Tahun Baru Diganti Muhasabah

Demi menjaga konektivitas selama periode Natal dan Tahun Baru, lanjut Vikram, Indosat telah mengoptimalkan jaringannya di 434 lokasi prioritas dan meningkatkan kapasitas jaringan di 527 titik. Dengan peunambahan ini, Indosat kini menyediakan kapasitas sekitar 33% lebih besar daripada rata-rata trafik data harian.

Peningkatan kapasitas ini menjadi langkah antisipatif menghadapi perkiraan lonjakan trafik data sekitar 11,5% dibandingkan rata-rata harian. Peningkatan ini diperkirakan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan YouTube, serta game online seperti Mobile Legends, Roblox, dan PUBG.

Ombak Kecil Jadi Alasan Wisatawan Pilih Pantai dekat JLS Trenggalek-Tulungagung

Tidak hanya itu, Indosat juga telah melakukan uji coba jaringan di wilayah yang diprediksi akan menjadi jalur perjalanan populer masyarakat selama liburan Natal dan Tahun Baru, seperti Trans Jawa, Trans Sumatera, Cikampek, Samarinda, dan Balikpapan. Hasil pengujian ini memastikan bahwa jaringan Indosat optimal dari segi kecepatan.

Selain itu, Indosat juga telah mengaktifkan Command Center 24/7 yang berpusat di Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation Center (ISOC). Command Center ini didukung oleh Network Operation Center berbasis Artificial Intelligence/Machine Learning (AI/ML) dan otomatisasi, untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan.

Halaman Selanjutnya
img_title