Jalan Sehat Bareng Ribuan Warga Banyuwangi, Gubernur Khofifah Titip Pesan Jaga Persaudaraan

Gubernur Khofifah membaru bareng ribuan Warga Banyuwangi
Sumber :
  • Nur Faisal/ Viva Jatim

Banyuwangi, VIVA Jatim- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membaur bersama ribuan masyarakat Banyuwangi mengikuti jalan sehat yang digelar di Bang Hasyim SIP Hall, Kabupaten Banyuwangi, Minggu, 4 Februari 2024.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Diawali dengan pengibasan bendera start oleh Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasamita dan Gubernur Khofifah, suasana gelaran jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat tampak meriah, guyub, rukun, dan lancar. 

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kita mulai jalan sehat ini dengan menghitung bersama-sama 3, 2, 1," ujar Gubernur Khofifah sembari mengibaskan bendera start.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Suasana guyub rukun semakin terlihat, tatkala Gubenur Khofifah turun membaur dan ikut jalan sehat bersama masyarakat. Bahkan, ia dengan telaten  menyapa dan bersalaman dengan para warga. Tidak hanya itu, dengan ramah ia juga melayani satu per satu warga yang ingin berswafoto.

"Jalan sehat ini murmer (murah meriah). Selain menyehatkan tubuh, kita bisa menggerakkan energi positif yang dimiliki masing-masing daerah. Sambil silaturahim, kita berharap jalan sehat ini sekaligus sebagai media membangun guyub rukun apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi," kata Khofifah. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Menurut Gubernur Khofifah, persaudaraan harus dibangun sekuat-kuatnya dengan cara apapun dan media apapun di tengah tahun politik saat ini. Tujuannya adalah untuk menjaga kondusifitas di Bumi Majapahit.  

"Jalan sehat merupakan salah satu media bagaimana kita membangun persatuan dan persaudaraan. Sebab jalan sehat bisa diikuti segala golongan dan usia. Semua orang membaur menjadi satu saat melakukan jalan sehat," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title