Kirab hingga Pembagian Ambulans Ramaikan Puncak Peringatan Hari Jadi Lamongan Ke-455

Kirab dalam rangka puncak Hari Jadi Ke-455 Kabupaten Lamongan
Sumber :
  • VIVA Jatim/Imron Saputra

Lamongan, VIVA Jatim – Puncak peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ke-455 dibuka dengan kirab bendera pataka, pada Minggu 26 Mei 2024. Masyarakat dihibur pesinden Niken Salindry dan berbagai kesenian.

Ambulans Angkut 8 Penumpang Alami Kecelakaan di Tulungagung, 3 Luka-luka

Kirab dimulai dari Gedung Kantor DPRD Lamongan di Jalan Basuki Rahmat kemudian memutari gedung Pemda Lamongan di Jalan Ahmad Dahlan dan berakhir di Pendopo Lokantantra Lamongan.

Pada puncak peringatan tahun ini, juga mengundang sinden kenamaan yakni Niken Salindry. Ia tampil dan menghibur masyarakat Lamongan. 

Selain itu, momen peringatan HJL tersebut juga dilakukan penyerahan mobil ambulan untuk 6 puskesmas serta penyerahan SK Bupati tentang perpanjangan masa jabatan kepala desa di Lamongan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Siti Rubikah mengatakan, HJL ke-455 tahun ini berjalan sukses dengan disambut antusias masyarakat. 

Kirab bendera HJL diikuti oleh Bupati dan jajaran Forkopimda Lamongan dengan menaiki delman. Sementara, rombongan kirab juga diikuti jajaran OPD dari mulai kepala dinas hingga camat dan paguyuban Yak-Yuk Lamongan.

HJL 2024 ini juga mendapat sambutan antusias dari masyarakat baik dalam maupun luar daerah. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu ikon dan mengundang lebih banyak wisatawan.

Halaman Selanjutnya
img_title