Acara Kemenparekraf Ini Diharapkan Jadi Peluang Lapangan Kerja Berkualitas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Sumber :
  • Viva.com

JatimKementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) siap menggelar acara Semarak Jejaring Kabupaten/Kota (JEJAKK) Kreatif Indonesia 2023 di Semarang, pada 19 hingga 21 Mei 2023. 

Pj Gubernur Jatim Tanggapi Polemik Warung Madura di Bali : Ekonomi Sekarang 24 Jam

Kegiatan ini direncanakan akan dihadiri secara daring maupun luring oleh para pelaku ekonomi kreatif dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari 30 kata kreatif yang sudah ditetapkan pemerintah, dengan melibatkan 109 kabupaten/kota.

Tujuan dari kegiatan Semarak JEJAKK Kreatif Indonesia 2023 ini mendorong inisiatif dari setiap kota atau kabupaten yang sudah lulus uji petik penilaian mandiri kabupaten/kota kreatif Indonesia (PMK3I). 

Pemprov Jatim Target Deviden Bank UMKM Naik 200 Persen

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku optimis Semarak JEJAKK Kreatif Indonesia 2023 merupakan solusi bagi kendala pelaku UMKM yang dihadapi selama ini. Tentu, ia melihat Semarak JEJAKK Kreatif 2023 ini akan memiliki dampak positif dalam menciptakan peluang lapangan kerja baru yang berkualitas. 

“Saya optimis dengan pengembangan program yang tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat manfaat seperti Kata Kreatif, para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM dapat menemukan solusi. Hal ini tentunya akan berdampak positif dalam menciptakan peluang lapangan kerja baru yang berkualitas,” kata Sandi melalui keterangannya pada Jumat, 19 Mei 2023.

Adventure Land Romokalisari Surabaya Diminati Pelancong, Omzet Pedagang Capai Jutaan Rupiah

Menurut dia, Semarak JEJAKK Kreatif Indonesia 2023 ini akan menjadi solusi bagi kreativitas para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM agar terus berinovasi serta berkolaborasi demi kebangkitan ekonomi Indonesia. Selain itu, sebagai bentuk pembuktian kalau Indonesia siap menggelar acara-acara bertaraf nasional maupun internasional. 

“Diprediksi akan ada 3.000 event yang akan diadakan di Indonesia tahun ini, yang mana nilai dampak dari event-event tersebut terhadap ekonomi baik secara langsung dan tidak langsung ada sekitar Rp160 triliun,” jelas mantan Wakil Gubernur DKI ini.

Halaman Selanjutnya
img_title