Harun Masiku Dikabarkan Jadi Marbot Masjid di Kamboja, Polri: Kami Tindak Lanjuti!

Kader PDIP Harun Masiku, buronan KPK.
Sumber :
  • tvOne

Jakarta, VIVA JatimHarun Masiku, buronan tersangka kasus korupsi yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan tengah berada di Kamboja. Polri langsung akan mengecek informasi keberadaan Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Krishna Murti mengatakan pihaknya juga akan kerja sama dengan pihak kepolisian maupun otoritas Kamboja yang berwenang untuk mengetahui keberadaan Harun Masiku.

“Kami akan tindak lanjuti kerja sama dengan KPK dan Interpol serta otoritas Kamboja,” kata Krishna seperti dilansir VIVA, Rabu 26 Juli 2023.

Alasan Sakit, Gus Muhdlor Mangkir dari Pemeriksaan KPK

Sebelumnya diberitakan, KPK memberikan keterangan update terkini soal pencarian tersangka kasus korupsi Harun Masiku. Bahkan, Harun saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). 

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur mengatakan bahwa KPK sudah mengirimkan tim mengecek keberadaan Harun Masiku ke negara tetangga. 

Terseret Korupsi Sidoarjo, Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK?

“Terkait dengan saudara HM yang DPO ya, ini sekitar satu bulan yang lalu, tim kami kirim ke salah satu negara tetangga dan melakukan pengecekan karena memang ada informasi saudara HM itu di sana, ada di masjid, kami sudah cek di sana," ujar Asep Guntur pada Kamis, 6 Juli 2023.

Asep menjelaskan bahwa selain mengecek di masjid, tim KPK juga sudah melakukan pengecekan di beberapa tempat ibadah. Pasalnya, terakhir informasinya Harun Masiku menjadi marbot masjid di Kamboja.

Halaman Selanjutnya
img_title