Anak Gunung Penanggungan di Mojokerto Terbakar, Jalur Pendakian Ditutup

Anak Gunung Penanggungan di Mojokerto Terbakar
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Anak Gunung Penanggungan atau disebut Gunung Bekel yang berada di wilayah Kecamatan Trawas, Mojokerto, kebakaran. Gunung Bekel pun tampak memerah karena api yang masih menyala malam ini.

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Dari foto yang beredar di media sosial dan pesan berantai WhatsApp, pada Jum'at, 11 Agustus 2023 sekitar pukul 18.00 WIB api tampak menyala di tengah kegelapan malam. Nyala api terlihat hampir di puncak Gunung Bekel. 

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan kebakaran Gunung Bekel terjadi pada Jumat, 11 Agutus 2023 pukul 17.00 WIB. 

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Mendapatkan laporan tersebut, pihaknya langsung menerjunkan sejumlah personel untuk membantu proses pemadaman

"Ada 4 personel yang diterjunkan. Sekarang masih belum ada informasi," katanya kepada VIVA Jatim melalui sambungan telepon, Jumat, 11 Agustus 2023. 

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Khakim belum bisa memastikan titik pertama  dan penyebab kebakaran. Pihaknya menyebut api belum bisa dipadamkan karena lokasinya yang berada di puncuk gunung.  Selain itu,  BPBD bersama , TNI, Polri, Perhutani serta masyarakat  diterjunkan melakukan pendakian. 

"Jam 8 (malam) naik ke atas untuk memadamkan api. Ini masih menunggu berkumpul," pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title