Di Premier League, Moehamed Salah Masih Menjadi yang Terbaik Tahun Ini

Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :
  • Viva

Inggris, VIVA Jatim – Pemain sepakbola asal Mesir Mohamed Salah masih menjadi yang terbaik di Primier League tahun ini. Sepanjang 2023, pemain bintang Liverpool itu telah bermain dalam 30 pertandingan.

Liverpool Was-was, Presiden Barcelona Lakukan Pertemuan dengan Agen Luiz Diaz

Adapun 30 pertandingan itu dimainkan pada musim ini sebanyak delapan pertandingan dan 22 sisanya merupakan pertandingan di putaran kedua Premier League musim lalu.

Squawka mencatat, Mohamed Salah mencetak lebih dari 10 gol, dan menyumbangkan assist lebih dari 10 kali dalam 30 pertandingan. Catatan itu membuat Salah masih jadi yang terbaik di Premier League sepanjang 2023.

Gol Darwin Nunez Menjadi Kontroversi, Begini Kata Manajer Juergen Klopp

Total 17 gol dan 12 assist yang dia berikan kepada Liverpool. Rata-rata penyerang berusia 31 tahun itu menyumbangkan gol atau assist untuk Liverpool adalah setiap 88 menit.

Tak mengherankan manajer Liverpool, Juergen Klopp selalu memberi kepercayaan penuh kepadanya untuk bermain. Sisi penyerangan tim berjuluk The Reds itu amat bergantung kepadanya.

Eric Ten Hag Terusik Pernyataan Pep Guardiola, bakal Tunjukkan Pembuktian Malam ini

Salah mencetak gol untuk Liverpool pada menit 40, dan itu membuat timnya menyamakan kedudukan jadi 1-1. Di pengujung babak pertama, The Reds berbalik unggul berkat penalti dari Salah.

Sayang keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan oleh Liverpool. Karena Brighton berhasil mencetak gol balasan pada menit 78 melalui Lewis Dunk. 

Halaman Selanjutnya
img_title