Gara-gara Gibran, Ketua Rumah Jokowi Jatim sampai Lepas Kaos di Depan Puan Maharani

Ketua Rumah Jokowi Jatim lepas kaos di depan Puan Maharani
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua Relawan Rumah Jokowi Jatim Heru Purnomo merasa kecewa terhadap Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang kemungkinan kuat ikut serta berkontestasi pada Pilpres 2024 dengan menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Kekecewaan tersebut ia tunjukkan dengan melepas kaos di hadapan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani pada acara konsolidasi Relawan Ganjar-Mahfud di Grand City Surabaya, Sabtu 21 Oktober 2023. 

Peristiwa tersebut terjadi ketika Heru dipanggil untuk naik ke atas panggung oleh Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah dan mengganti dengan kaos yang bergambarkan Ganjar Pranowo.  

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Saya sebagai mantan Ketua Rumah Jokowi Jatim benar-benar kecewa dengan anak Pak Jokowi bernama Gibran. Saya lepas kaos saya ini," kata Heru didampingi kedua relawan lainnya yakni, Koordinator Srikandi Ganjar Jatim, dan Ketua Jaringan Arek Ksatria Airlangga (JAKA) Teguh Prihandoko. 

Heru menegaskan, bahwa pihaknya tidak akan berpaling dari Ganjar-Mahfud. Ia katakan sudah sejak awal srek dengan jago PDIP tersebut. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

"Kami dari awal sejak Pak Ganjar dideklarasikan langsung merapatkan barisan. Seluruh jajaran mulai DPP Rumah Jokowi hingga PAC dan ranting telah sepakat mendukung Pak Ganjar jadi Presiden," katanya. 

Ia katakan juga, saat ini tidak akan lagi memakai nama Rumah Jokowi Jatim. Pihaknya sudah mengganti dengan nama yang sama dengan jagonya kali ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title