Mas Dhito Umumkan Nama Stadion 'Gelora Daha Jayati' Usulan Warga Kediri

Desain Stadion Gelora Daha Jayati Kediri.
Sumber :
  • Instagram/@dhitopramono

Kediri, VIVA Jatim – Setelah sekian pekan Pemerintah Kabupaten Kediri menutup sayembara usulan nama stadion, akhirnya nama stadion di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan diumumkan. Pengumuman langsung oleh Mas Dhito lewat akun instagram pribadinya @dhitopramono.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengungkapkan nama yang digunakan stadion tersebut adalah Gelora Daha Jayati. Ia mengakui bahwa yang untuk mengusulkan nama stadion masuk ke pihaknya sebanyak 13.800 usulan.

"Ini memerlukan proses panjang untuk kami menelaah bagaimana filosofi dan kira-kira nama apa yang mungkin terbaik bagi Stadion Kabupaten Kediri. Saya mengumumkan nama stadion Kabupaten Kediri kita beri nama Gelora Daha Jayati," ungkap Mas Dhito dikutip VIVA Jatim, Minggu, 10 September 2023.

Antusiasme Ribuan Warga 'Nglencer Ning Pendopo' Kediri, Berebut Bertemu Mas Dhito

 atau masyarakat Jawa menyebutnya Gelora Dhoho Jayati karena memang sesuai dengan aksara Jawa baca nya DHA itu bacanya Doho.

Bupati muda ini mengungkapkan filosofi adalah Gelora Daha Jayati dengan rinci. Filosofi Gelora bukan gelanggang olahraga tetapi gelombang rakyat. Dimana terjadi pertemuan antara penjual dan pembeli terjadi.

Mas Dhito Yakin Peluang Timnas ke Olimpiade Paris Bukan Hal Mustahil

"Bukan hanya kegiatan olah raga, mungkin saja sangat mungkin terjadi kegiatan adanya ini skala nasional maupun kegiatan lainnya," bebernya.

Mas Dhito melanjutkan arti Daha sendiri berasal dari nama kerajaan di era Panjalu. Pada zaman tersebut menjadi salah satu kerajaan yang cukup baik dan sekarang dikenal Daha itu daerah perkotaan.

Halaman Selanjutnya
img_title