Daftar Pemain Timnas Indonesia yang akan Berlaga di Asian Games 2023

Pelatih Timnas Indonesia U 22, Indra Sjafri
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVA JatimTimnas Indonesia U-24 bakal merumput di ajang bergengsi internasional, yakni Asian Games 2023. Tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu, sang pelatih pun, Indra Sjafri membawa 22 pemain pilihan. 

STY Terusik dengan Hal Ini saat Indonesia Menang atas Korea Selatan

Dikutip dari VIVA, Jumat, 15 September 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup F Asian Games 2023 bersama Korea Utara, Kirgistan dan Taiwan. Cabor sepakbola itu akan berlangsung mulai 19 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang di Hangzhou, Tiongkok

Pada laga pertama, 19 September, Indonesia akan melawan Kirgistan, lalu Taiwan pada 21 September, dan Korea Utara 24 September. Skuad Garuda akan berangkat pada Jumat malam nanti ke Tiongkok.

Timnas Indonesia U-23 Menggila, Lolos Semifinal Piala Asia Usai Bekuk Korsel

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain,” kata Indra.

“Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA. Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution, " sambungnya.

Timnas Indonesia U-23 akan Lawan Korea Selatan Malam Ini, Berikut Live Streamingnya!

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menambahkan bahwa PSSI menyadari klub-klub juga membutuhkan pemain-pemain untuk berlaga di kompetisi Liga 1. Apalagi, Liga 1 kini sedang berlangsung seru.

"Tetapi, timnas Indonesia juga membutuhkan pemain-pemain tersebut untuk segera bergabung. Solusinya akan ada pemain yang menyusul untuk bergabung ke Tiongkok setelah bertanding bersama klub mereka di akhir pekan ini, " kata Yunus Nusi.

Halaman Selanjutnya
img_title