Lagi, 5 Rumah di Mojokerto Rusak Disapu Hujan Disertai Angin 

5 unit rumah warga rusak akibat disapu angin.
Sumber :
  • Muhammad Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Hujan disertai angin melanda wilayah Kecamatan Kutorejo, Mojokerto pada Jumat, 19 Januari 2024 siang. Imbas kejadian itu, 5 unit rumah warga rusak akibat disapu angin.

15 Ribu Porsi Makanan Disuguhkan Pemkab Kediri di Nglencer Ning Pendopo

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, rumah yang rusak berada di Dusun Candi, Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Mojokerto.

“Kecamatan Kutorejo dan sekitarnya cuaca terpantau hujan Intensitas sedang yang disertai angin kencang pads pukul 13.30 WIB. Sehingga mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan akibat dampak angin kencang,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPDB Kabupaten Mojokerto Abdul Khakim dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA Jatim, Jumat, 19 Januari.

Polri Rekrut Penyandang Disabilitas Jadi Bintara, di Polda Jatim 3 Orang

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Menurutnya, rumah yang rusak akibat angin kencang ini rata-rata mengalami kerusakan di bagian atap bangunan dapur.

“Tim TRC BPBD Kabupaten Mojokerto telah melakukan pendataan serta memberikan bantuan berupa terpal untuk pnanganan darurat,” tutup Khakim. 

Sudah Disiapkan Rp81 M, Pembebasan Lahan Warga Taman Pelangi Belum Beres

Adapun rumah warga yang rusak yakni milik rumah Ishadi mengalami kerusakan sedang pada bagian dapur seluas  4 x 6 meter persegi, Maliki Rumah rusak ringan  dibagian dapur seluas  5 x 5 meter persegi, Shodiq Rumah mengalami kerusakana ringan pada bagian dapur seluas 3 x 4 meter persegi.

Kemudian, rumah Khafid mengalami kerusakan ringan pada bagian samping rumah seluas 5 x 3 meter persegi, dan Samsul mengalami kerusakan ringan pada bagaian depan seluas 2 x 3 meter persegi.