Terciduk, Pelajar Perempuan di Tulungagung Hendak Selundupkan Rokok Isi Sabu ke Lapas

Pelajar Perempuan Selundupkan Rokok Isi Sabu
Sumber :
  • Humas Kemenkumham Jatim

Tulungagung, Viva Jatim – Seorang pelajar perempuan berinisial NS terpergok hendak menyelundupkan 16 paket diduga narkoba jenis sabu ke Lapas Tulungagung. Modusnya diselundupkan di dalam batang rokok. Kejadian itu terjadi pada Kamis siang 22 Juni 2023 pukul 13.53 WIB.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

“Coba diselundupkan melalui layanan penitipan barang untuk warga binaan,” ujar Imam Jauhari, Kakanwil Kemenkumham Jatim melalui siaran pers Jumat 23 Juni 2023.

Saat itu, NS yang masih duduk di bangku kelas 2 SMK hendak menitipkan makanan dan barang-barang lain untuk kakak kandungnya yang juga warga binaan Lapas Tulungagung berinisial DK.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

“Selain makanan, NS membawa beberapa perlengkapan seperti sabun dan ada juga rokok,” tutur Imam.

Namun, sesuai SOP yang ada, petugas membongkar seluruh barang bawaan. Termasuk dua bungkus rokok yang ada dalam paket titipan. Modus yang digunakan memang cukup rapi. Paket sabu dalam plastik klip dilinting di dalam batang rokok kretek merek lokal. Namun, petugas sempat curiga karena pita cukai terlihat tidak rapi. Seperti bekas disobek.

Bayi Kembar Siam di Tulungagung Dioperasi Pemisahan Tunggu 8-10 Bulan

“Dari 24 batang rokok, petugas menemukan 16 paket sabu dalam plastik klip dengan berat bruto 13,3 gram,” jelas Imam.

Sementara itu, Kalapas Tulungagung Budiman Kusumah mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan awal, perempuan 18 tahun itu mengaku tidak mengetahui bahwa paket yang dibawanya berisi narkoba. 

Halaman Selanjutnya
img_title