Rutin Santuni Anak Yatim saat Muharram, PKB Komitmen Kawal Kemiskinan Ekstrem di Sumenep

Harlah PKB dan santunan anak yatim
Sumber :
  • Viva Jatim/Abdul Warist

Sumenep, VIVA JatimHari Ulang Tahun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-25 dimeriahkan di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya dilaksanakan oleh DPC PKB Kabupaten Sumenep dengan menggelar acara syukuran di Gedung Aula DPC PKB Kabupaten Sumenep, Sabtu, 29 Juli 2023. 

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

Selain merayakan usia partai, cara yang dilakukan oleh partai PKB di Kabupaten Sumenep terbilang cukup unik. Pasalnya, PKB Sumenep rutin juga rutin melakukan santunan anak yatim

Hal itu dilakukan dalam rangka menyambut 10 Muharram 1445 H dan menunjukkan komitmen sosial PKB dalam mendukung kaum yang membutuhkan. 

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

M. Muhri, Ketua Fraksi PKB DPRD Sumenep  mengatakan dilaksanakannya santunan anak yatim ini bagian dari sunnah rasul yang perlu terus dilestarikan.

"Ini menjadi kegiatan rutin dalam beberapa kegiatan PKB termasuk 10 Muharram. Ini bagian dari ajaran agama dan tradisi Madura yang perlu terus disyiarkan, " katanya saat dikonfirmasi VIVA Jatim, Sabtu 29 Juli 2023. 

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Ditanya soal kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumenep, lebih lanjut Bacaleg Dapil V (Batuputih, Manding dan Dasuk) Kabupaten Sumenep ini mengatakan menjadi tanggungjawab bersama, lebih-lebih Pemerintah Daerah. 

"Untuk mengatasi kemiskinan tentu tidak bisa instan, melainkan harus bahu membahu antara pemerintah Daerah dan berbagai elemen masyarakat. Pemda harus memprioritaskan pengentasan kemiskinan sebagian program utama karena ini menyangkut kehidupan masyarakat," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title