Lupa Matikan Kompor, Satu Rumah Ludes Terbakar di Trenggalek

Lokasi rumah kebakaran gegara lupa matika kompor
Sumber :
  • Dokumen Satpol PPK

Trenggalek, VIVA Jatim-Rumah Tarijah (71) terbakar usai kompor yang berada di dapur lupa dimatikan, sehinhgga menyambar pakaian dan tempat tidur yang berdekatan. Kejadian tersebut berads di RT 11 RW 03 Desa Gador Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek.

Ratusan Pedagang Bakal Geruduk Pendapa Trenggalek gegara Retribusi Mencekik

Plt Kasat Polisi Pamong Praja dan Kebakaran (Pol PPK) Kabupaten Trenggalek, Stefanus Triadi Atmono menjelaskan bahwa kejadian terjadi pada hari Jum'at, 20 Oktober 2023 pukul 13.40 WIB. Lokasi dapur milik Tarijah berukuran 4x6 meter.

"Kebakaran terjadi di rumah Tarijah. Saksi Sarmini mengetahui api berasal dari kompor tungku yang lupa di matikan saat memasak air. Lantas menyambar tempat tidur dan pakaian yang lokasinya berdekatan," ungkap Triadi Atmono, Jum'at, 20 Oktober 2023.

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Melihat kejadian tersebut, ia berteriak memanggil warga sekitar. Sehingga warga yang mengetahui ikut gotong royong berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 

"Pukul 13.40 Perangkat Desa Gador menghubungi nomor layanan Pemadam Kebakaran untuk memberikan informasi Kebakaran. Lalu, Pukul 13.42 WIB Tim Damkar segera menuju lokasi," ulasnya.

Mas Ipin: Pemulihan Pasca Banjir Munjungan Trenggalek Ditangani Secara Cepat

Total ada dua unit mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran apai. Sementara, Tim Damkar dalam memadamkan api dibantu oleh TNI/Polri, Tagana, dari Kecamatan. Lalu perangkat desa, Tim Reaksi Cepat BPBD Trenggalek serta warga sekitar

"Total air untuk memadamkan api menghabiskan sebanyak 2.000 liter," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title