Sesosok Jasad Bayi Ditemukan Tersangkut Tali Jangkar Nelayan Tuban, Polisi Buru Pelaku

Petugas saat mengevakuasi bayi yang ditemukan nelayan
Sumber :
  • Imron/Viva Jatim

Tuban, Jatim –Warga Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban digemparkan dengan penemuan sesosok jasad bayi perempuan tersangkut di tali jangkar perahu nelayan, Senin 23 Oktober 2023. 

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

Diduga bayi tak berdosa itu sengaja dibuang oleh orang tuanya. Bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh dua orang nelayan bernama Abd Rohman (58) dan Zainal Arifin (52) sekira Pukul 07.15 WIB.

Kapolsek Jenu Iptu Rianto mengatakan, penemuan jasad bayi itu bermula saat kedua saksi baru saja pulang dari melaut dan menyandarkan kapalnya bibir pantai di Dusun Meduran. Saat akan ke darat saksi melihat ada sesosok bayi tersangkut di tali jangkar dalam posisi tengkurap. 

Tega! Ayah di Surabaya Pukul dan Banting Bayi Umur 6 Hari

"Bayi tersebut ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian bayi tersebut dipindahkan ke pinggir pantai karena dikhawatirkan akan terseret ombak apabila tidak diselamatkan," kata Rianto.

Usai penemuan itu, lanjut Rianto, kedua saksi kemudian melaporkan temuan tersebut ke Kades Beji. Selanjutnya informasi itu kemudian dilaporkan ke Polsek Jenu. Petugas Polsek Jenu dan petugas puskesmas kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengecekan kondisi korban.

Terungkap! Wanita Asal Tuban yang Ngaku Dirampok Ternyata Palsu, Modus Investasi Bodong

"Untuk hasil pemeriksaan petugas medis, bayi sudah dalam keadaan meninggal dunia dan jenis kelaminnya adalah perempuan serta kondisi tali pusar sudah terpotong dan diperkirakan usia bayi sudah 1 hari," jelas Rianto.

Selanjutnya petugas Polsek Jenu membawa bayi tersebut ke RSUD dr. R. Koesma Tuban untuk dilakukan visum. Rianto menjelaskan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Sementara atas temuan ini polisi kini memburu pelaku pembuangan bayi tersebut.