3 Daerah di Jatim Porak-poranda akibat Hujan Disertai Angin Kencang

Mobil pikap tertimpa pohon besar di Kota Blitar
Sumber :
  • Istimewa

Tulungagung, VIVA Jatim – Hawa panas terasa sebelum kejadian angin kencang, disertai hujan, dan beberapa tak terjadi hujan. Daerah Blitar, Tulungagung, Trenggalek terkena angin kencang yang membuat pohon tumbang hingga membuat roboh beberapa bangunan.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek, Triadi Atmono mengungkapkan ada pohon tumbang hingga dahan patah yang berada di pinggir jalan dan menghalangi pengendara jalan. Petugas langsung membersihkan material pohon dan ranting.

"Pembersihan material pohon tumbang selesai, lalu lintas kembali lancar," ungkap Triadi Atmono melalui keterangan resminya, Rabu, 3 Januari 2024.

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

Pohon yang tumbang berada di RT 02 RW 01 Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek. Pohon yang tumbang berjenis Kayu Kembang berdiameter kurang lebih 30 cm dengan ketinggian 7 meter.

"Kami imbau kepada masyarakat agar waspada dan berhenti saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. Karena sering terjadi pohon tumbang," tandasnya.

Tampang Melas 2 Tersangka Pemerkosa Gadis ABG di Bawean Gresik

Termasuk di Desa Karanganom, Kecamatan Durenan, Trenggalek pohon tumbang mengalangi akses jalan. Warga berbondong-bondong ikut bergotong royong membersihkan secara swadaya untuk memindahkan pohon.

Sementara di Tulungagung sendiri sedikit lebih parah. Sesuai data sementara yang dihimpun dari berbagai sumber, termasuk BPBD Tulungagung ada 7 kecamatan terdampak angin kencang. Yang terparah di wilayah Kecamatan Rejotangan, berbatasan langsung dengan Kabupaten Blitar.

Halaman Selanjutnya
img_title