2.000 Siswa Surabaya Bisa Nonton Piala Dunia U-17 Gratis di GBT, Kok Bisa?

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Gelora Bung Tomo atau GBT.
Sumber :
  • Humas Pemkot Surabaya

Surabaya, VIVA Jatim – Sebanyak 2.000 siswa dari tingkat SD, SMP, hingga SMA di Surabaya dipastikan bisa menonton Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, yang akan dimulai pada Jumat, 10 November 2023. Mereka akan difasilitasi Pemerintah Kota Surabaya dengan memperoleh tiket secara gratis.

Bila Eri Cahyadi-Bayu Airlangga dan Armuji-Awi Disimulasikan di Pilwali Surabaya

“Ada 2000 tiket yang kita gratiskan untuk anak-anak sekolah. Jadinya gratis SMA, SMP dan SD. Kita bagi ada 2.000 (tiket)," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Kamis, 9 November 2023.

Tentu saja jumlah tiket tersebut jauh lebih sedikit dibandingkan jumlah total pelajar di Surabaya. Karena itu, hanya siswa yang beruntung akan mendapatkan tiket gratis menonton Piala Dunia U-17 tersebut.

Ulat Bulu Serang Sekolah di Mojokerto, Sejumlah Siswa Alami Gatal-gatal

Eri menuturkan, dua ribu lembar tiket tersebut nantinya akan dibagikan melalui sekolah-sekolah di Surabaya. nanti pihak sekolah yang akan membagikan kepada murid mereka secara acak. “[Tiket] langsung bisa digunakan untuk (menonton) pertandingan pertama dan kedua,” ujarnya.

Politikus PDIP itu menambahkan, tiket Piala Dunia U-17 untuk pertandingan hari pertama di Stadion GBT sudah habis terjual. "Dari 38 ribu (tiket yang disediakan) untuk pertandingan hari pertama pukul 16.00 WIB dan pukul 19.00 WIB, sudah habis," ungkap Eri.

Dikalahkan Bali United 0-2, Persebaya Kembali Dipermalukan di GBT

Eri mengatakan, untuk memudahkan penonton, Pemkot Surabaya menyediakan transportasi menuju Stadion GBT. Ia menyebut jika kendaraan shuttle bus dan feeder telah disiapkan di beberapa titik untuk mengangkut penonton Piala Dunia menuju area Stadion GBT.

"Karena tidak boleh ada kendaraan yang masuk ke area GBT, semuanya hanya diperbolehkan bus. Kecuali untuk kendaraan yang memang sudah diberikan tanda stiker, yang itu khusus untuk Presiden dan undangan-undangan tertentu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title