Festival Film Pendek SOS Ajak Generasi Muda Surabaya Bijak Bermedsos

Festival Film Pendek SOS di Surabaya
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/ Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim- Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) kembali digelar. Ajang kompetisi film berdurasi singkat ini diadakan oleh Indosat Ooredoo Hutchison bersama Narasi. Tujuannya, mengajak generasi muda di Kota Surabaya agar lebih bijak dalam bermedia sosial.

Soal Cawapres, Prabowo: Siapa Tahu Ujungnya Ganjar Mau Jadi Wakil Saya

Pada tahun ini, Festival Film Pendek SOS mengangkat tema 'Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi'. Ajang penuh kreatifitas anak muda ini akan berlangsung sejak pendaftaran dibuka pada tanggal 26 Oktober 2023 hingga pengumuman pemenang di bulan Februari 2024 mendatang.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, media sosial merupakan rumah dari berbagai karya dan tempat untuk berkolaborasi bersama. Oleh sebab itu kata dia, media sosial hendaknya menjadi tempat nyaman bagi semua, bukan sebagai tempat menebar kebencian.

Catatan Positif IOH Sepanjang Tahun 2022, Pendapatan Tembus Rp46 M

Untuk itu kata dia, Indosat mengajak generasi muda untuk #BijakBerkreasiTanpaBatas, di mana kekuatan cerita dan visual dapat menyebarkan pesan perdamaian, kesetaraan, dan toleransi.

"Dengan dukungan teknologi dan digitalisasi, kita dapat mengubah dunia serta membangun masyarakat yang lebih inklusif dan peduli dengan sesama," katanya, Jumat 17 November 2023.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Sepakat dengan penyampaian Steve, pendiri Narasi, Najwa Shihab juga menyanpaikan bahwa dukungan wajib diberikan kepada Indosat selaku inisiator Festival Film Pendek SOS 2023.

"Sebagai kawan kolaborasi, kami punya semangat serupa, melawan penyebaran ujaran kebencian. Apalagi, kita sudah memasuki hari-hari jelang pesta demokrasi yang rentan menjadi lahan subur ulah tingkah informasi yang memecah belah," sambung Najwa.

Halaman Selanjutnya
img_title