65 Siswa Berprestasi Masuk UI Lewat Jalur Olimpiade, Begini Testimoni Peserta yang Lolos

Universitas Indonesia (UI)
Sumber :
  • Viva.co.id

Depok, VIVA Jatim-Sebanyak 65 siswa diterima sebagai calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Indonesia (UI) dari Seleksi Jalur Prestasi (SJP) Jalur Olimpiade menyisihkan ratusan peserta lainnya. 

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Diketahui, di jalur ini ada 250 peserta yang mendaftar. Hasil penerimaan Jalur Olimpiade ini diumumkan melalui laman https://penerimaan.ui.ac.id/. 

Muhammad Thariq Aulia Rahman Lubis, salah satu peserta yang lolos mengatakan, sangat senang bisa lolos masuk UI. Dia pun memilih Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA).

Pakar Hukum Sebut MK Tak Akan Diskualifikasi Gibran, Ini Alasannya

“Sesuai dengan prestasi yang telah saya raih, program studi (prodi) yang saya pilih adalah Aktuaria. Menurut saya, prodi prospek kerjanya bagus dan pelajaran yang dipelajari luas,” katanya, Minggu 16 Juli 2023

Thariq adalah siswa asal Madrasah Aliyah (MA) Darul Mursyid, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Dia diterima di UI karena prestasinya dalam olimpiade matematika. Dia pernah mendapatkan medali emas pada ajang olimpiade matematika internasional Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) yang digelar secara daring pada September 2022 di Hongkong. 

Dukung Kemajuan Bulutangkis, BNI Apresiasi Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia

Masih dalam kompetisi yang sama, di tahun sebelumnya ia mendapatkan medali perak. Di awal tahun 2023, dia berhasil meraih medali perunggu pada ajang World International Mathematical Olympiad yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Untuk melanjutkan prestasinya, Thariq memilih FMIPA di UI.

“Saya memilih UI karena mempunyai fasilitas yang lengkap dan memadai. Selain itu, lingkungan belajarnya juga sangat mendukung dan UI mempunyai jaringan alumni yang luas,” tukasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title