AKPI Gelar Pendidikan Bagi 50 Calon Kurator di Surabaya, Ini Tujuannya

Ketua Umum AKPI dan Sekjen AKPI
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) menggelar pendidikan bagi 50 peserta calon kurator di Hotel Shangrilla, Kota Surabaya, Senin 17 Juli 2023.

50 Advokat dan Akuntan Publik Jalani Pendidikan, Pimpinan AKPI: Penting Bekerja Profesional!

Puluhan peserta itu menjalani pendidikan selama dua pekan hingga berakhir pada 29 Juli 2023 mendatang.

Ketua Umum AKPI, Imran Nating mengatakan, Kota Surabaya merupakan lokasi kedua diselenggarakannya pendidikan bagi para calon kurator dan pengurus AKPI.

AKPI Tanggapi Mafia Kepailitan: Kita Tindak Tegas!

Sebelumnya, organisasi profesi yang bertanggung jawab untuk mengurus dan membereskan kepailitan di bawah pengawasan pengadilan ini juga sempat menggelar pendidikan bagi 100 calon kurator di DKI Jakarta, mulai 10 sampai 20 Juli 2023.

"Hari ini di Surabaya dimulai dengan 50 orang peserta yang berhasil masuk dalam tempo waktu kurang lebih lima menit pendaftaran. Kalau di Jakarta Kemarin sekitar satu menit kuota 100 peserta langsung terpenuhi," ujar Imran.

Pemerkosa Anak saat Menstruasi di Mojokerto Dituntut 10 Tahun Bui - Denda Rp1 M

Ia menambahkan, materi yang diajarkan kepada puluhan calon kurator dalam kegiatan itu berupa ilmu dasar sebagai kurator maupun pengurus saat menangani proses kepailitan serta penundaan kewajiban pembayaran hutang. Baik dari segi hukum, akutansi hingga perpajakan.

Setelah itu kata Imran, kegiatan pendidikan akan ditutup dengan ujian tulis serta ujian lisan.

Halaman Selanjutnya
img_title