Bukan di Mojokerto, Ternyata Pengemis Viral Diantar Motor Lokasinya di Jombang

Seorang pengemis di Jombang keliling diantar sepada motor
Sumber :
  • TikTok

Jombang, VIVA Jatim – Baru-baru ini viral seorang pengemis berkeliling ke rumah-rumah diantar dengan sepada motor. Warganet banyak menyebut lokasinya di Mojokerto. Namun, peristiwa pengemis keliling yang dibagikan akun Tiktok @rntarsk beberapa waktu lalu itu ternyata lokasinya di Jombang

Seru-seruan Nobar Indonesia Vs Irak di Gelora 10 November Surabaya Nanti Malam

Akun TikTok @rntarsk membagikan video pengemis keliling tersebut pada 14 Agustus 2023. Video berdurasi 29 detik tersebut, mulanya terlihat dua orang laki-laki berbonceng sepeda motor. Kemudian ketika sampai di rumah warga, salah satu dari mereka turun untuk meminta-minta.

Seorang laki-laki berpakaian lusuh yang bertugas meminta-minta terekam menghampiri teras rumah warga. Sementara, satunya lagi menunggu di atas sepeda motor. 

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Keduanya kemudian pergi setelah seorang perempuan selaku pemilik rumah memberi mereka uang. Terlihat mereka pergi menggunakan sepeda motor bebek berpelat nomor S 2904 NAP.

Pemilik akun @rntarsk, Renita Ariska mengungkapkan, video yang ia unggah itu diambil di rumahnya, Dusun Pucangrejo, Desa/Kecamatan Wonosalam, Jombang. Ketika merekam dengan kamera ponselnya, perempuan berjilbab yang menyerahkan uang kepada pria pengemis adalah kakak kandungnya. 

Rumah Lantai 2 Terbakar gegara Korsleting Listrik di Trenggalek 

Perempuan berusia 23 ini mengaku, tidak hanya sekali itu menjumpai pengemis diantar menggunakan sepeda motor. Menurutnya, rumah-rumah di kampungnya kerap kali jadi jujugan pengemis, baik pria maupun wanita. Bahkan, ada pula pengemis yang datang ke rumah-rumah warga mengendarai sepeda motor sendiri.

"Sosok para pengemis yang datang berbeda-beda," kata Renita, Jumat, 13 Oktober 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title