Jaga Sinergitas dengan Pihak Keamanan, Polres Trenggalek Gelar Jambore Suporter

Kapolres Trenggalek bersama stakeholder dan suporter Galak Mania
Sumber :
  • Madchan Jazuli/ Viva Jatim

Trenggalek, VIVA Jatim-Liga 3 resmi bergulir, Kepolisian Resort Trenggalek menghelat Jambore Suporter Liga 3 di Rupatama Mapolres Trenggalek. Jambore Suporter ini sebagai bentuk kesiapan dan sinergitas suporter dengan pihak keamanan dan lainnya.

Menang Lawan PSM Makassar, Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Kapolres Trenggalek Ajun Komisaris Besar Polisi Gathut Bowo Supriyono memimpin langsung acara tersebut mengungkapkan bahwa ini sebagai tindak lanjut dari persiapan gelaran Liga 3 Grup Jawa Timur dimana Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu tuan rumah.

"Sebelumnya sudah dilakukan rakor di tingkat Polda. Kemarin juga dilakukan risk assesment di Stadion Menak Sopal Trenggalek sebagai langkah keseriusan polisi untuk mengamankan pertama di Trenggalek," ungkap AKBP Gathut Bowo Supriyono, Senin, 4 Desember 2023.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Pihaknya menegaskan yang menjadi atensi di jajaran Polres Trenggalek ini adalah bagaimana upaya yang tergelar agar selama pertandingan berlangsung aman. Khususnya di Kabupaten Trenggalek tanpa konflik, gesekan serta kerusuhan seperti yang pernah terjadi di beberapa wilayah lainnya.

"Polres Trenggalek siap mengamankan jalannya pertandingan dan untuk panitia harus benar-benar mempersiapkan dengan baik," tandasnya 

Bandara Kediri Beroperasi, Masyarakat Trenggalek Diminta Tak Terbangkan Balon Udara Saat Lebaran

Senada, perwakilan Askab PSSI Trenggalek Hariyanto S menjelaskan bahwa pihaknya ditunjuk oleh Asosiasi PSSI Jatim menjadi salah satu tuan rumah Grub D yang terdiri dari 3 tim antara lain Persiga Trenggalek, Persekama Madiun dan Naga Mas Asri Tulungagung 

“Menurut jadwal yang telah disusun, pertandingan akan dilaksanakan pada tanggal 5,7,9,13,15 dan 17 Desember 2023 di Stadion Menak Sopal Trenggalek. Perihal keamanan, kami akan selalu berkoordinasi dengan Polres Trenggalek," papar Hariyanto.

Halaman Selanjutnya
img_title