Usung Khofifah-Emil, Demokrat Jatim Bakal Jalin Komunikasi Koalisi

Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Dardak di Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Usai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan pernyataan mengusung Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jatim di Pilkada 2024, DPD Demokrat Jawa Timur masih akan menjalin komunikasi dan konsolidasi dengan koalisi partai.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Khofifah-Emil saat itu diusung koalisi Partai Demokrat, PAN, Nasdem, Hanura, dan Golkar mendulang suara 10.465.218 suara atau 53,55 persen. Sedangkan Gus Ipul-Puti pasangan calon yang diusung oleh Partai PDI Perjuangan, Gerindra, PKB, dan PKS.  

"Makanya sekali lagi kita menghormati. tentunya (masih) ada aspirasi-aspirasi dari partai politik yang mengusung Ibu Khofifah. Apakah kader-kadernya bisa bergabung sebagai wakil beliau, kita menghormati. Akan tetapi tentunya disini kita menjalin komunikasi," ujar Emil Dardak usai mendampingi SBY menyapa kader-kader di Trenggalek, Sabtu 9 Desember 2023.

Khofifah Puji Rektor Unair Susun Konsep Pendidikan Indonesia Maju

Menurut Emil, dalam format yang sama apabila berlanjut, ini bukan hanya baik bagi partai demokrat tetapi juga semua partai yang mengusung Khofifah.

Ia mengakui kebersamaan ini yang paling penting dalam untuk melanjutkan dua periode. Menurutnya komunikasi-komunikasi dengan pengurus partai lain juga sudah menyampaikan minat untuk bersama dengan Khofifah.

Momen Forkopimda Jatim Potong Tumpeng Bareng Ribuan Buruh di Momen May Day

Kendati demikian DPD Demokrat Jatim mengaku sekarang ini masih fokus ke Pemilihan Presiden (Pilpres) terlebih dahulu. Namun, Emil menegaskan ini sebagai bukti komitmen dari berlambang bintang mercy untuk melirik ke kiri ke kanan, ke atas ke bawa fokus memberikan komitmen sepenuhnya untuk Khofifah-Emil dua periode.

Suami Arumi Bachsin ini menambahkan setelah fokus Pilpres-Pileg baru pihaknya melakukan komunikasi dengan membangun koalisi untuk Pilgub Jatim. Sehingga berjalan step-by-step sebagai wujud komitmen sekaligus menyambut aspirasi dari beberapa tokoh.

Halaman Selanjutnya
img_title