Gelar Seni Budaya, Cara Polres Trenggalek Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Damai

Suasana Cooling System Seni Budaya oleh Polres Trenggalek.
Sumber :
  • Viva Jatim/Madchan Jazuli

Trenggalek, VIVA Jatim – Menyambut Pemilu 2024, jajaran Polres Trenggalek mengkampanyekan Pemilu damai dan mengajak menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah dengan cara unik. Yaitu lewat berbagai kesenian tradisional, live music hingga tari kreasi disuguhkan untuk menghibur masyarakat.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

Bertempat di Pelataran Pasar Pon, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, dalam sambutannya mengatakan, Gelar Seni Budaya ini sebagai rangkaian dari kegiatan dalam rangka Cooling System menjelang pesta demokrasi lima tahunan supaya aman dan damai.

“Ini sebagai upaya cooling system, sudah beberapa kegiatan kita laksanakan. Mulai dari pembagian bantuan sosial kepada masyarakat tak mampu, bakti sosial dan kesehatan. Termasuk juga malam ini gelar seni budaya," ungkap AKBP Gathut Bowo Supriyono diterima VIVA Jatim, Minggu, 10 Desember 2023.

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Antusias dari masyarakat Trenggalek cukup tinggi, tampak ikut tumpek blek memadati area Pelataran Pasar Pon yang tergolong cukup luas. Terlebih, bertepatan dengan malam akhir pekan, sehingga tidak sediit masyarakat yang memanfaatkan untuk bersantai dan menikmati suasana sembari melihat hiburan yang disuguhkan.

Salah satu yang unik, kesenian yang ditampilkan adalah tari jaranan Turonggo yang dimainkan oleh 100 persen anggota Polres Trenggalek bersama siswa Diktukba Polri Gel II T.A. 2023 SPN Polda Jatim. Notabene kebetulan sekarang mengikuti Latihan Kerja (Latja) di Polres Trenggalek.

Dinilai Berbahaya, Ratusan Balon Udara di Trenggalek Diamankan Polisi

Pihaknya menambahkan, saat ini tahapan Pemilu telah masuk masa kampanye yang tentunya relatif cukup rentan terjadi gesekan antar pendukung. Oleh sebab itu, gelar seni budaya ini diharapkan dapat mendinginkan suasana agar tahapan Pemilu dapat berjalan aman, damai dan sejuk.

"Kami mengajak semua elemen masyarakat Trenggalek, mari bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024 yang damai. walaupun beda pilihan tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title