Penjaga Klinik di Tuban Diculik oleh 3 Orang Pria, Korban Dibawa Kabur Ke Semarang

Polisi Polres Tuban saat menunjukkan barang bukti
Sumber :
  • Viva Jatim/Imron Saputra

Tuban, VIVA Jatim – Seorang perempuan berinisial NN (26), warga Desa Jenggolo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban diculik oleh 3 orang pria. Para pelaku membawa kabur korban selama 2 hari hingga ke Semarang.

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Kasus penculikan yang menimpa NN berlangsung saat korban bekerja di sebuah klinik kesehatan di desa setempat pada Jumat 5 Januari 2024. Saat itu korban yang sedang berkerja didatangi oleh salah seorang pelaku berinisial TA. 

NN kemudian digelandang dan dibawa masuk ke dalam mobil Suzuki Ertiga yang di dalamnya sudah ada dua tersangka lain yakni HM (20) dan RA (28). Setelah berhasil menyeret korban, NN kemudian dibawa lari ke Semarang.

Mobil Polisi di Tuban Dirusak Saat Bubarkan Konvoi, 10 Remaja Diamankan

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Rianto mengatakan, kasus penculikan yang dialami korban ini dilatarbelakangi oleh utang piutang. Dimana pelaku mempunyai utang kurang lebih 100 jutaan.

"Jadi penculikan ini terjadi karena masalah hutang. Pelaku mempunyai utang dan menculik korban saat sedang bekerja. Saat penculikan itu tidak ada unsur kekerasan korban diculik dan dibawa hingga ke Semarang," kata Rianto, Jumat 12 Januari 2024.

Berangkat Melaut Sendirian, Nelayan di Tuban Hilang Saat Cari Ikan

Namun, lanjut Rianto pada saat korban berada di Semarang. Para pelaku ini sempat berhenti di sebuah tempat untuk menjual ponselnya, karena pada saat pelarian para pelaku kehabisan uang. 

Disaat itulah, korban akhirnya berhasil melarikan diri dan meminta pertolongan pada seseorang. Kemudian korban berhasil dipulangkan ke rumahnya. Dari keterangan itu akhirnya polisi berhasil melakukan pelacakan dan menangkap tiga orang pelaku penculikan.

Halaman Selanjutnya
img_title