Kebakaran Pabrik Tisu Mojokerto Hanguskan 3 Gedung, 1 Orang Tewas dan 1 Luka

Kebakaran Pabrik Tisu Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA JatimKebakaran Pabrik tisu di Mojokerto milik  PT Sun Paper Source menghanguskan 3 gedung. Atas insiden itu, satu orang dilaporkan tewas dan satu lainnya mengalami luka. 

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

"Tadi dikabari dari anggota ada satu yang meninggal dunia. Dia mencoba membantu pemadaman, karena mungkin banyak asap dan kekurangan oksigen, sehingga dia pingsan," kata Kapolsek Ngoro Kompol Imam Mahmudi, Kamis, 12 Oktober 2023. 

Diketahui, Korban meninggal dunia yakni Kepala Bagian Produksi pabrik tisu tersebut, MGS Jon Rahman (47) warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Gandus, Palembang. 

Gudang Penyimpanan Beras Milik Kades Ludes Terbakar, Api Berasal dari Mesin Giling

Sementara, untuk korban terluka yakni sekuriti pabrik. Namun, belum diketahui identitasnya. Ia mengalami luka pada bagian tangan. Kini, ia telah dilarikan ke rumah sakit Mawaddah, Ngoro, Mojokerto. 

"Informasinya terkena pacehan pecahan kaca. Luka ringann. Detailnya luka seperti apa nanti saya tanya anggota dulu," ujar Imam. 

Beraksi Dua Kali, Pelaku Begal Payudara Ditangkap Polisi

Pabrik ini berlokasi di perbatasan wilayah Kecamatan Pungging dan Ngoro, tepatnya antara Desa Kembangringit, Kecamatan Pungging dan Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro. Insiden kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 10.17 WIB. Api menghanguskan 3 gedung produksi tisu. 

Sejumlah mobil PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan Pasuruan diterjunkan untuk melakukan pemadaman. Selain itu, water canon dari Polres Mojekerto dan Pusdik Brimob.

Halaman Selanjutnya
img_title